Bagaimana Bisa, Gelombang Otak Mempengaruhi Kesehatan Manusia?

Selamat pagi sobat Brain Pedia, saya yakin Anda pasti dalam keadaan semangat dan sehat selalu. Pada artikel saya kali ini, saya akan membahas tentang hubungan gelombang otak dengan kesehatan manusia dan alasan kenapa gelombang otak bisa mempengaruhi kesehatan manusia.

gelombang otak

Oke Tentu sobat sudah tau bahwa otak kita memiliki peran penuh untuk mengatur seluruh kinerja organ tubuh manusia, ibarat sebuah komputer otak kita merupakan prosesor yang berfungsi sebagai komando dan juga bertanggung jawab atas permorma atau kinerja seluruh hardware pada sebuah komputer. Sama halnya dengan prosesor, otak manusia juga berperan dan bertanggung jawab atas performa atau kinerja seluruh organ tubuh manusia.

Dari hal tersebut diatas bisa kita ambil kesimpulan kasar, bahwa jika otak kita bermasalah atau sedang dalam keadaan yang kurang prima, maka hal itu akan membuat keadaan tubuh dan kinerja organ tubuh menjadi kurang maksimal, dan imbasnya kesehatan kitapun akan menurun.

Oya perlu sobat ketahui juga, menurut penelitian yang dilakukan oleh para ilmuan di eropa dan amerika, mereka sepakat bahwa 80% orang yang mengalami gangguan kesehatan itu berawal dari pikiran mereka sendiri, seperti pola pikir, stress, depresi dll. Sedangkan 20% nya barulah dipengaruhi oleh gaya hidup seperti pola makan, dan kurangnya istirahat.

Sampai di sini sobat sudah tau kan, bahwa ternyata otak dan pikiran kita itu memiliki fungsi dan peran yang sangat penting bagi kehidupan terutama bagi kesehatan kita.

Lantas apa hubunganya Gelombang Otak => Otak => dan Kesehatan?

Jadi begini seperti yang sudah saya jelaskan di atas, otak merupakan pusat komando atas kinerja seluruh anggota dan organ tubuh manusia. Namun ada hal yang perlu Anda ketahui bahwa otak terdiri atas jutaan bahkan milyaran neuron atau sel saraf. Nah setiap neuron bisa saling berhubungan dan saling mengirimkan informasi itu berkat adanya gelombang listrik yang dihasilkan dan mengalir pada setiap sel saraf pada otak. Nah gelombang listrik inilah yang disebut dengan Gelombang Otak.

Nah dari penjelasan di atas tentu kita sudah tau bahwa otak tidak bisa bekerja tanpa adanya gelombang otak yang terus mengalir pada milyaran sel saraf otak kita. Selanjutnya kenapa gelombang otak bisa mempengaruhi kesehatan, begini penjelasannya, gelombang otak itu tidak selamanya stabil, kadang tinggi kadang rendah, nah pola gelombang otak yang tidak stabil inilah yang kemudian akan membuat sistem transmisi data informasi pada otak menjadi terganggu, bisa jadi karena pola gelombang otak yang tidak stabil ini akan membuat ketegangan pada saraf otak, hal ini lah yang kemudian membuat kinerja otak menjadi tidak prima, imbasnya kinerja organ tubuh kita juga akan menurun dan hasilnya kesehatan tubuh kita juga akan terpengaruh.

Kesimpulannya begini, ketika gelombang otak kita tidak stabil maka itu akan mempengaruhi kinerja otak kita, nah ketika kinerja otak mengalami penurunan atau dalam keadaan tidak prima, maka selanjutnya itu akan berimbas pada penurunan kinerja organ tubuh yang kemudian entah disadari atau tidak hal tersebut akan membuat kesehatan Anda juga ikut menurun.

Itulah alasan kenapa gelombang otak bisa mempengaruhi kesehatan tubuh manusia. Oleh karena itu sekarang ini sudah ada teknologi terapi yang berfungsi untuk menstimulasi dan mengontrol pola gelombang otak agar menjadi lebih stabil, sehingga kinerja otak kitapun dapat selalu optimal. Dengan begitu selain organ dan anggota tubuh dapat bekerja dengan prima, tubuh kitapun dalam keadaan yang sehat dan bugar. Terapi tersebut bernama Terapi Gelombang Otak.